Selasa, 01 Januari 2013

Buah terbaik untuk diet


Buah untuk diet merupakan bagian penting dari diet yang sehat karena mengandung banyak vitamin, dan menjauhkan kita dari natrium, lemak dan kolesterol


Apel


Apel adalah buah yang kaya akan serat larut dan antioksidan, seperti vitamin C. Menurut Mayo Clinic, serat dalam apel dapat mengelola kadar kolesterol dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh memerangi penyakit dan infeksi. Vitamin C yang ditemukan dalam apel juga mendukung kesehatan pembuluh darah dan membantu tubuh dalam menyerap zat besi.

Berries


Berry, seperti blueberry, stroberi, raspberry, blackberry dan boysenberries, menyediakan berbagai nutrisi, termasuk antioksidan. Menurut American Dietetic Association, cara terbaik untuk kebal terhadap penyakit dan melawan infeksi adalah dengan diet kaya buah dan sayuran dengan minimal 2 cangkir buah per hari. Mayo Clinic merekomendasikan blueberry sebagai sumber fitonutrien, yang dapat mencegah infeksi saluran kemih. Blueberry juga dapat meningkatkan memori jangka pendek dan membuat tubuh awet muda.

Pisang


Pisang adalah buah yang lezat dan populer di seluruh dunia. Selain itu satu buah pisang ternyata menyediakan 450 miligram kalium yang merupakan seperlima dari kebutuhan harian orang dewasa. Pisang juga kaya akan magnesium, dapat menguatkan lapisan perut, melancarkan pencernaan dan mencegah penumpukan asam. Senyawa dalam pisang juga disebut protease inhibitor yang dapat mengurangi bakteri penyebab bisul yang hidup di dalam perut.



1 komentar: